Bir rasa ganja adalah sebuah ide yang telah lama ditunggu di kalangan penggemar mariyuana – dan mungkin akan segera tersedia di rak-rak toko di Kanada.

Molson Coors Brewing Company dilaporkan dalam pembicaraan dengan berbagai perusahaan ganja di Kanada, di mana ganja rekreasi akan secara resmi legal akhir tahun ini.

bir rasa ganja

Bloomberg melaporkan bahwa perusahaan ingin berinvestasi di pemasok ganja dengan harapan menciptakan minuman yang mengandung ganja yang dapat menghentikan penurunan penjualan bir perusahaan.

Sebuah sumber di Molson Coors mengatakan kepada Bloomberg bahwa pembuat bir tersebut sedang mencari “produk berkualitas tinggi yang tidak akan mempermalukan mereka” dan stok ganja yang cukup untuk membuat minuman rasa ganja dapat berproduksi dalam skala besar.

Sumber itu juga mengatakan Molson Coors paling tertarik pada ganja yang memiliki reaksi yang cepat  dan dapat meniru pengalaman menenggak bir dalam 15 hingga 20 menit.

CEO Molson-Coors Mark Hunter mengindikasikan perusahaan sedang menjajaki risiko dan peluang memasuki industri ganja di Kanada saat presentasi kepada investor pada 6 Juni, menurut Fortune.

Selain itu, laporan keuangan tahunan perusahaan, yang diajukan ke Securities and Exchange Commission pada bulan Februari, menyebutkan ganja legal sebagai risiko untuk bisnis.

Meskipun beberapa orang mungkin tidak terlalu tertarik dengan bir rasa ganja, Chris Burggraeve, mantan kepala pemasaran di AB InBev, mengatakan bahwa perusahaan yang tidak mempertimbangkan para pemakai ganja dalam pemasaran mereka, akan ketinggalan tren.

“Setiap perusahaan [barang kemasan konsumen] yang layak harus merancang strategi untuk para pemakai ganja ini. Dan jika tidak, Anda akan bertanya-tanya apakah mereka cukup dekat dengan konsumen, ”Burggraeve, yang merupakan salah satu pendiri merek rokok ganja Toast, mengatakan kepada HuffPost.

Molson Coors bukanlah perusahaan bir pertama yang berusaha menarik keuntungan dari ganja.

Tahun lalu, Constellation Brands Inc., yang menangani bir seperti Corona, Pacifico dan Ballast Point, membeli saham minoritas di Canopy Growth Growth, produsen ganja terbesar di negara itu, menurut The Denver Post.

bir rasa ganja

Akan ada lebih banyak investasi serupa ke depannya, prediksi Lex Corwin, pendiri Stone Road Farms, perusahaan ganja yang berbasis di Los Angeles.

“Cara yang sama dengan bisnis alkohol Amerika, dikendalikan oleh tiga perusahaan besar, bisnis ganja yang telah legal secara federal, akan dikendalikan oleh beberapa perusahaan raksasa,” katanya kepada HuffPost. “Meskipun akan ada merek kecil dengan pengikut setia yang akan terus ada, saya memprediksi konsolidasi cepat dan kesibukan [merger dan akuisisi] dalam satu sampai tiga tahun ke depan.”

Sementara itu, yang lain akan mengamati bagaimana Molson Coors menangani rencana baru mereka, menurut Amy Margolis, pendiri dan direktur program The Initiative, program akselerator khusus untuk wirausahawan dan eksekutif ganja perempuan.

“Ini adalah awal dari apa yang tampak seperti legalisasi yang benar dan negara-negara lain harus memperhatikan dengan seksama,” katanya. “Meskipun mungkin ada risiko dalam kombinasi alkohol dan ganja yang bersifat psikoaktif, Kanada perlu menavigasi tantangan-tantangan ini sementara bagian dunia lainnya menyaksikan.”