Showtime (stasiun tv kabel asal Amerika) akan bertaruh pada sebuah video game hit, Halo, untuk menjadi acara TV hit berikutnya.

Setelah bertahun-tahun mencoba mendapatkan sesuatu, apa pun itu — film yang disutradarai oleh Neil Blomkamp yang sebelumnya membuat film District 9, web seri yang bisa mengarah pada sesuatu yang lebih besar, dan acara televisi yang didukung oleh Spielberg — Halo, franchise game video Xbox yang terkenal , akhirnya akan menjadi serial TV kabel.

HALO

Pada hari Kamis, Showtime mengumumkan bahwa jaringan premium itu telah menyetujui untuk membuat sepuluh episode untuk seri baru itu, dengan judul sementara “Halo”, berdasarkan pada masa waktu seperti di video game tahun 2001, Halo: Combat Evolved. “Halo” akan berlangsung di waktu yang pertama kali terjadi pada tahun 2001, konflik abad ke-26 yang epik antara manusia dan ancaman alien yang dikenal sebagai Covenant. Kyle Killen (Awake) akan menjadi produser eksekutif, penulis dan showrunner. Rupert Wyatt (Rise of the Planet of the Apes) juga akan menyutradarai beberapa episode dan juga memproduseri episode satu jam yang akan mulai memasuki produksi pada awal 2019.”

HALO

Jika Anda mengikuti permainan video game-nya, waktunya mungkin terasa aneh. Game tersebut meski masih sukses, bukan mega-hit yang hebat, dan belum meraih sukses besar beberapa tahun ini. Ini juga merupakan seri yang di permukaan, tidak memiliki banyak hal yang terjadi dan bisa dijadikan cerita. Ada manusia dengan baju perang dan alien di luar angkasa, dan mereka bertarung, dan semua jadi remaja yang saling memaki melalui headset Xbox.

Namun, jika Anda mengenal seseorang yang mungkin membaca novel Halo yang dirilis di awal, Anda akan tahu bahwa semesta dari game itu sebenarnya sangat rumit dan canggih. Pengaturan dengan alien yang menarik dan kompleks dan prajurit anak-anak yang dibesarkan untuk melawan mereka.

Intinya adalah, ya, mungkin ini sangat terlambat untuk acara Halo TV, tapi itu masih bisa menjadi hal yang menarik untuk diolah.