Instagram Stories tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.

Perusahaan, yang dimiliki oleh Facebook, mengumumkan pada hari Kamis bahwa lebih dari 400 juta orang menggunakan fitur populer itu setiap hari, naik dari 250 juta setahun yang lalu.

instagram stories

Itu membuat Stories dua kali lebih populer daripada Snapchat, yang mempunyai 191 juta pengguna aktif di kuartal terakhir, menurut laporan pendapatan terbaru dari perusahaan induk Snap.

Ketika Instagram meluncurkan Stories pada tahun 2016, banyak yang melihatnya sebagai tiruan dari Snapchat. Selain berbagi foto dan video yang hilang setelah 24 jam, Stories memungkinkan pengguna menambahkan filter seperti Snapchat yang juga menambahkan hal-hal seperti mahkota bunga dan telinga kelinci ke posting-an. Tidak butuh waktu lama untuk Snapchat kehilangan keunggulannya atas Facebook. Dalam waktu delapan bulan, Instagram Stories melampaui jumlah pengguna aktif harian Snapchat.

Instagram terus menambahkan fitur, seperti kemampuan untuk menambahkan GIF dan me-mention teman di post. Tidak mau kalah, Snapchat menambahkan fitur yang sama juga.

Secara keseluruhan, Instagram memiliki 1 miliar pengguna aktif bulanan.

Instagram memberikan sisi terang untuk Facebook (FB) di tengah kontroversi skandal Cambridge Analytica, yang menimbulkan banyak pertanyaan tentang bagaimana menangani privasi pengguna. Perusahaan data politik, yang berbasis di Inggris Raya, menyimpan data pribadi puluhan juta orang, yang memicu kecaman luas dan panggilan untuk pengawasan yang lebih besar dari Facebook.

Jika Instagram adalah perusahaan sendiri, itu akan bernilai lebih dari $ 100 miliar, menurut perkiraan data yang dirilis oleh Bloomberg Intelligence minggu ini. Facebook membeli aplikasi itu seharga $ 1 miliar pada tahun 2012.

Instagram mengumumkan fitur baru pada hari Kamis: kemampuan untuk menambahkan musik ke foto atau video di Instagram Stories. Cukup tap tombol stiker, pilih opsi musik, dan cari lagu. Voila! Sebuah soundtrack.

Penambahan itu terjadi 10 hari setelah Instagram meluncurkan IGTV, sebuah hub untuk video vertikal berdurasi panjang. Siapa pun dapat memposting ke IGTV, tetapi mereka dibatasi hanya video berdurasi maksimal 10 menit. Pengguna dengan 10.000 pengikut atau lebih dapat berbagi video selama satu jam. Analis telah membandingkannya dengan YouTube, platform video Google.