orang yang salah

Berhubungan Dengan Orang Yang Salah

Di bawah ini, terapis berbagi tujuh alasan mengapa Anda jatuh cinta secara kronis untuk orang yang salah.

Kencan zaman now bukan lah hal yang mudah, tetapi terkadang, kita mengatur diri sendiri untuk gagal. (Anggaplah diri Anda kerikil kecil yang mengganggu di sepatu Anda yang membuat perjalanan menjadi semakin tak tertahankan.)

 

Anda menggambarkan diri Anda di aplikasi kencan (dan mungkin, secara langsung) sebagai seseorang yang bukan Anda.

Jika Anda seorang introvert yang lebih suka menonton film di rumah pada Jumat malam daripada pergi ke sebuah bar, katakan itu di profil kencan Anda. Tetap jujur pada diri sendiri saat mencari pasangan; jangan berpura-pura menjadi seseorang yang sama sekali bukan Anda atau tempatkan diri Anda dalam situasi yang biasanya tidak akan Anda lakukan, kata Aaron Anderson, seorang terapis pasangan di Denver, Colorado.

“Ketika Anda melakukan ini, Anda akan menemukan diri Anda di sekitar orang-orang yang tidak tertarik dengan Anda,” kata Anderson. “Mungkin ada alasan yang lebih dalam di balik ini juga. Jadi tanyakan pada diri Anda sendiri, mengapa Anda mencoba menyesuaikan diri dengan orang-orang tertentu? Mengapa Anda mencoba menarik pasangan tipe tertentu? Saat Anda menjelajahi jawaban ini, Anda akan menemukan bahwa Anda menemukan diri Anda dan menarik orang lebih seperti Anda yang benar-benar Anda sukai.”

 

Anda membangun fantasi tentang orang lain bahkan sebelum Anda bertemu.

Terjebak dalam pikiran Anda bisa membuat Anda patah hati setelah Anda menyadari seperti apa orang itu sebenarnya, kata R. Scott Gornto, seorang terapis dan penulis The Stories We Tell Ourselves.

“Jangan jatuh cinta dengan fantasi yang ada di kepala Anda tentang orang itu,” katanya kepada HuffPost. “Menarik pasangan yang tepat membutuhkan niat dan menjauhkan orang yang salah, serta mendedikasikan waktu untuk mengenal orang yang sebenarnya, bukan siapa yang Anda buat dalam pikiran Anda.”

 

Anda mengatakan pada diri sendiri bahwa Anda tidak layak dicintai, bahkan hanya untuk kencan pertama sekalipun.

Pembicaraan diri yang positif sangat penting ketika Anda berkencan. Jika Anda bertanya-tanya apakah tanggal Anda menilai jabatan Anda atau Anda mengatakan pada diri sendiri bahwa Anda harus melangsingkan diri sebelum berkencan lagi, Anda pasti akan memproyeksikan ketidakpastian. Berkencan dengan percaya diri dimulai dengan merangkul dan menghargai siapa Anda sekarang, pada saat ini, kata Gornto.

“Jika Anda membeli kebohongan tentang diri Anda yang meningkatkan ketidakamanan – ‘Tidak seorang pun akan menyukai saya’ atau ‘saya tidak cukup tampan’ – Anda mengatur diri sendiri untuk gagal,” katanya. “Percaya diri itu menarik. Mengembangkan rasa diri yang kuat dan menantang kebohongan dan pencerita negatif dalam pikiran Anda dan menggantikan pikiran-pikiran itu dengan kebenaran sangatlah penting.”

orang yang salah

Anda mencari pasangan yang sempurna.

Anda layak memiliki standar yang tinggi, tetapi jangan jadi orang yang selalu melihat ke belakang. Beri orang kesempatan untuk membuktikan bahwa mereka adalah orang yang kita cintai, kata Jennifer Behnke, seorang terapis di Florida Selatan.

“Orang-orang yang mencari ‘pasangan sempurna’, mereka tanpa sadar memposisikan diri mereka ke dalam musim jangka panjang sebagai jomblo, ditempa dengan kekecewaan,” katanya. “Tidak ada yang sempurna. Tidak ada hubungan yang sempurna. Anda harus bersedia untuk menyeimbangkan harapan sambil juga menerima pasangan Anda.”

 

Anda memiliki beberapa masalah masa lalu yang harus ditangani.

Mungkin patut dipertimbangkan bahwa Anda tidak siap untuk berpacaran, setidaknya pada titik ini dalam hidup Anda. Jika Anda jatuh ke dalam hubungan melelahkan yang sama dengan masa lalu Anda – merasa tidak aman jika orang lain tidak mengirim pesan secara terus-menerus, misalnya – atau jika Anda masih merasa bergantung pada mantan Anda, pertimbangkan untuk mengambil jeda waktu kencan, kata Anderson.

“Tidak ada yang suka mendengar ini, tapi mari kita hadapi itu, masalah masa lalu benar-benar adalah sebuah kemungkinan. Anda tidak dapat menahannya jika Anda menutup hubungan dengan mantan Anda atau jika orang tua Anda tidak benar-benar yang terbaik dan Anda mengulangi pola yang sama, ”katanya. “Segera beri solusi untuk masalah masa lalu ini. Temukan konselor kencan dan Anda akan menemukan diri Anda dalam hubungan yang Anda sukai cukup cepat.”

 

Tipe Anda “secara emosional tidak tersedia.”

Tidak ada yang salah dengan memiliki tipe – kecuali jika jenis Anda tidak tersedia secara emosional.

“Jika Anda tidak belajar dari kesalahan di masa lalu, Anda akan terus berhubungan dengan orang yang salah,” kata Behnke. “Misalnya, Anda mungkin akrab dengan rasa sakit yang melekat saat memilih pasangan yang jauh, nakal, tetapi masih terus mencari orang-orang ini, secara sadar atau tidak sadar.”

Sadarilah dengan siapa Anda tertarik dan jangan percaya dengan keyakinan bahwa Anda dapat “memperbaiki” atau mengubah seseorang.

“Masuk ke hubungan di mana Anda melihat pasangan Anda sebagai burung yang terluka dan peran Anda adalah untuk ‘memperbaiki’ mereka adalah bencana yang menunggu untuk terjadi,” kata Behnke. “Itu tidak realistis. Tidak hanya mengirimkan pesan kepada rekan Anda bahwa itu tidak cukup baik, itu menempatkan Anda berdua dalam dinamika orang tua-anak daripada orang yang sederajat dan kekasih.”

 

Anda mencari seseorang yang Anda butuhkan, bukan orang yang Anda inginkan.

Tanyakan pada diri Anda mengapa Anda ingin menjalin hubungan. Keinginan Anda tidak seharusnya datang dari tempat kebutuhan; tidak ada yang akan membuat Anda merasa utuh atau memenuhi semua kebutuhan Anda. Anda harus mencari pasangan yang menarik dan setara, bukan pengasuh emosional untuk membantu Anda mengisi kekosongan dalam hidup Anda.

“Ketika Anda mencari seseorang yang Anda inginkan dan bukan yang Anda butuhkan, Anda mungkin mengurus kebutuhan Anda sendiri,” kata Anderson. “Anda mencari pasangan hidup untuk bergabung dalam perjalanan hidup Anda karena mereka menambahkannya dengan cara yang tak tergantikan.”

Berfokuslah untuk menjaga Anda dan membebaskan diri dari keyakinan bahwa suatu hubungan adalah jalan pintas menuju kebahagiaan atau perasaan puas dalam kehidupan, kata Anderson.

“Dengan sedikit pergeseran mental ini, Anda mungkin akan menemukan diri Anda di sekitar beberapa orang yang mempesona yang menambah nilai hidup Anda,” katanya. “Dan kemudian, semoga, Anda akan menemukan diri Anda dalam suatu hubungan yang tak tergantikan dan tidak lagi menarik orang yang salah.”