Jersey Lakers LeBron James memecahkan rekor penjualan bahkan saat dia masih berstatus free agent.

Pada hari Minggu, LeBron James mengguncang panggung NBA dengan mengumumkan rencananya untuk meninggalkan Cleveland Cavaliers untuk Los Angeles Lakers. Langkah ini akan memiliki konsekuensi di lapangan ketika musim NBA akan kembali mulai di bulan Oktober. Tapi sebelum LeBron menyentuh lantai di Staples Center, dia mencetak rekor dengan mengguncang sejumlah lemari pakaian.

jersey Lakers

Pengumuman James dibuat sekitar jam 8:45 Minggu malam. Hanya beberapa menit kemudian, toko resmi NBA, yang dioperasikan oleh Fanatics, pengecer pakaian olahraga, menampilkan jersey Lakers LeBron James dengan nomor kosong (artinya nomor itu terdaftar sebagai “00,” tetapi tidak akan diproduksi sampai nomor resmi dikonfirmasi). Fanatics siap untuk momen ini. Sebelum status free agent James muncul, perusahaan memiliki gambar virtual untuk beberapa tim yang siap digunakan dan meningkatkan jumlah jersey dengan nomor kosong yang tersedia untuk setiap setiap tim yang mungkin jadi tujuan James, berdasarkan pada bursa taruhan di Vegas. Perusahaan ini menyiapkan jersey untuk Houston Rockets, San Antonio Spurs, Boston Celtics, dan Philadelphia 76ers.

jersey Lakers

Hanya ada satu pemenang, dan semua persiapan itu terbayar: Begitu banyak jersey James Lakers pindah tangan hanya dalam waktu tiga jam terakhir antara pengumuman dan tengah malam. Jersey itu menjadi salah satu dari 10 hari penjualan terbaik untuk jersey di perusahaan Fanatics. “Sejauh ini jersey James merupakan jersey pemain free agent dengan performa penjualan paling kuat yang pernah kami lihat di NBA,” kata Jack Boyle, wakil presiden Fanatics. “Ini adalah pertama kalinya kami melihat performa pemain free agent mencapai puncaknya dalam penjualan.”

Fanatics memberi fakta bahwa free agent yang pindah klub tidak akan menghasilkan penjualan yang hebat seperti yang Anda harapkan. Faktanya, jersey Lakers milik James adalah satu-satunya yang dijual saat dia masih free agent yang bisa tembus masuk top 10 penjualan teratas untuk NBA. Itu adalah pencapaian besar ketika Anda mempertimbangkan semua pemain berprofil tinggi yang telah mengganti kaus selama beberapa tahun terakhir: Kevin Durant ke Warriors, Chris Paul ke Rockets, Gordon Hayward, dan Kyrie Irving ke Celtics. James, tentu saja, hanya mengalahkan dirinya sendiri setelah membuat lonjakan penjualan ketika dia kembali ke Cleveland pada 2014. Dia mengalahkan dirinya sendiri dengan margin yang lebar: penjualan semalam naik 600 persen lebih tinggi daripada pembelian yang dilakukan ketika James kembali ke Cavaliers empat tahun lalu. Jangan merasa terlalu buruk untuk Cleveland, meskipun penggemar tampaknya mendukung langkah ini: Cleveland adalah pasar terbesar keempat yang membeli jersey Lakers milik James yang baru.